Berjubel Beli Baju Baru di Mal, Kini Pembeli Panik saat Tahu Petugas Kasir Meninggal Positif Corona

TRIBUN-VIDEO.COM - Meski kondisi Indonesia masih belum aman, banyak warga yang sudah berjubel di pusat perbelanjaan untuk membeli baju baru.
Setelah asyik berbelanja, kini warga panik lantaran seorang petugas kasir di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Medan meninggal dunia.
Petugas kasir tersebut meninggal dunia dan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.
Setelah kejadian tersebutm seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu wajib melakukan rapid test.
Seluruh karyawan pusat perbelanjaan itu sudah menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).
Hal itu disampaikan oleh Kadis Kesehatan Kota Medan sekaligus Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Edwin Effendi.
"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB besok," ujarnya, Senin (18/5/2020).
Dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (22/5/2020), hingga saat ini belum ada kabar penutupan pusat perbelanjaan itu.
"Lihat perkembangan besok. Untuk penutupan supermarket bisa saja dilakukan," ungkapnya.
Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara, Mayor Kes dr Whiko Irwan, mengatakan, tidak hanya karyawan, namun seluruh warga yang pernah kontak dengan kasir tersebut harus datang untuk rapid test.
Sebelum meninggal dunia, petugas kasir ini sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan.
Saat itu statusnya sudah positif Covid-19.
(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nekat Berjubel Demi Belanja, Pembeli Panik saat Tahu Seorang Kasir Positif Corona Meninggal, www.tribunnews.com/regional/2020/05/21/nekat-berjubel-demi-belanja-pembeli-panik-saat-tahu-seorang-kasir-positif-corona-meninggal?_ga=2.189804715.1238044983.1589759492-1853338226.1572569121.
Penulis: Asytari Fauziah
Editor: Salma Fenty Irlanda
========

Komentar

  1. Siti Asiyah

    Siti AsiyahJam Yang lalu

    Klu banyak yg kena covid pemerintah juga di salahin pak jokowi lagi yg di salahin repot ngurusin rakyat yg bodoh

  2. Siti Asiyah

    Siti AsiyahJam Yang lalu

    Dikasih bantuan buat beli beras malah buat beli baju pusing dah

  3. Hening Anisa

    Hening Anisa13 jam yang lalu

    Iki serem banget.bisa musnah.nyari makan engga bisa.engga makan laper.aduh ko beritanya serem serem

  4. paman dwi nelga

    paman dwi nelgaHari Yang lalu

    Ndak usah panik lah pngunjung kan sudah diniatin buat belanja..

  5. Muh Jabidi

    Muh Jabidi2 hari yang lalu

    Iku Tanda Ne Di Kandani Ngeyel, Akibate Yo Wi Di Tanggung Dewe

  6. meydi ana

    meydi ana2 hari yang lalu

    plis dong taatii peraturan untuk dirumah aja. kami yang rantau belum bisa dibolehin plg kalo kalian trus langgar aturan terus, lebaran kami tetep ditempat rantauan ga boleh pulang karenA COVID 19 masih ada

  7. Sarah Jessica

    Sarah Jessica2 hari yang lalu

    Nah lo! Shopping lah lagi

  8. Umroh Rohana

    Umroh Rohana3 hari yang lalu

    Ndableg

  9. Zianka Al-gamar.

    Zianka Al-gamar.3 hari yang lalu

    pasti itu pnanik semua

  10. Margarin Marga

    Margarin Marga3 hari yang lalu

    Tu Bandel semua

  11. Amanda Ellen Cecillya

    Amanda Ellen Cecillya3 hari yang lalu

    KASIAN YA .

  12. Sertijab Wali

    Sertijab Wali3 hari yang lalu

    Dasar mbandel.termasuk pemerintah kenapa di ijinkan mall buka

  13. Rizki Harahap

    Rizki Harahap3 hari yang lalu

    Hahaha biar kena smua yg di dlm mall

  14. Aji Sukma wijaya

    Aji Sukma wijaya3 hari yang lalu

    Sholat it di larang, ini mlh ngumpul di mol di biarkan.. πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©

  15. Vidya Agustina

    Vidya Agustina3 hari yang lalu

    Banyak juga buzzer dimari ya?

  16. Joko Sampurno

    Joko Sampurno3 hari yang lalu

    Sekarang baru cukup jelas dan nyata,,ternyata masih banyak org-org bego di Indonesia,, sudah di bilangin hindari kerumunan, jaga jarak,,himbauan pemerintah g di gubris,,, Subkhanallah,,,

  17. Ara khoi

    Ara khoi3 hari yang lalu

    Negarku unik d... Katanya krisis keuangan, ga kerja apalah.. Eh ke mall jg... Giliran ada peraturan pembatasan sosial... Eh dilangar pula ngakunya birokasi yg buruk Pas disindir pake indonesia terserah.. Eh dengan "pinternya" dikira ga pedulu... Ya unik deh pokoknya...

  18. blue rose

    blue rose3 hari yang lalu

    Jangan nyalahin pemerintah dan president kita itu harus sama"tanggulangin ini virus covid dan warga kita aja yg suka"sendiri ,percuma klu memerintah kasih arahan dan aturan sendangkan warganya yg bandel,tidak punya pikiran demi negara hanya yg di pikirkan diri sendiri πŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈπŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈπŸ€¦πŸΌβ€β™€οΈ

  19. Sinar Jaya Outlet

    Sinar Jaya Outlet3 hari yang lalu

    bandel

  20. blue rose

    blue rose3 hari yang lalu

    Rasain tu orang orang yg ngak ikutin arahan dan aturan sesuka hatinya 😀😀😀

  21. anang z

    anang z4 hari yang lalu

    Pengen ketawa takut di tabok..... Orang Indonesia lebih takut gak pake baju baru dari pada korona

  22. Nur Arifin 12

    Nur Arifin 124 hari yang lalu

    Mampus luu tai

  23. Supriatna Ucup

    Supriatna Ucup5 hari yang lalu

    Good job

  24. komentator sejati komentator sejati

    komentator sejati komentator sejati5 hari yang lalu

    Ngakak gw🀣🀣🀣🀣 biarin dah, itung itung kurangi populasi 🀣🀣🀣🀣🀣

  25. Nana Sumpena

    Nana Sumpena5 hari yang lalu

    Yg jd pertanyaan knapa mall nya gx d tutup dr dulu.udh tau warga pada bandelπŸ€”

  26. Rika Nurhayati

    Rika Nurhayati5 hari yang lalu

    Berita nya di Medan, pke video nya yg dr daerah lain, kumaha sih ga akurat!

  27. speedy meter

    speedy meter5 hari yang lalu

    Nahh bingungkan sekarang jdinya

  28. Qistina Amalina

    Qistina Amalina5 hari yang lalu

    Bodoh...Tak tahu Covi d19 ke...buat malu sahaja...duduk rumah sahaja lh....mntak bantuan kerajaan...

  29. tria yuniar tanti

    tria yuniar tanti5 hari yang lalu

    beritakan kabar wabah ini dengan semangat hidup,jangan banyak menakuti. kalau memberitakan tunjukan data kalau memang meninggal karena virus corona,kalau benar enak kalau salah gmna.menakut nakuti saja

  30. Erika Siberok

    Erika Siberok5 hari yang lalu

    Ke tmpt sembahyang pada takut kena virus giliran ke mol pada ngk takut kna virus dasar org pinter tp bodoh

  31. Erika Siberok

    Erika Siberok5 hari yang lalu

    Terlalu bodoh ya pada ngk mau ngikutin aturan pemerintah udh di larang keluar rmh msh pd nekat ke mol

  32. Muhammad Putra Abdullah

    Muhammad Putra Abdullah5 hari yang lalu

    Bagi yg membangkang di suruh diam, Semoga kasusnya semakin bertambah.. Aminn πŸ™πŸ™

  33. heru purnomo

    heru purnomo6 hari yang lalu

    Kasihan Kasir yg meninggal dia hanya pekerja yg juga jd korban,klo perusahaannya lebih menjamin mungkin dia bisa bekerja dari rumah harusnya kita kawal apakah perusahaannya memberi santunan yg layak kepada karyawan tsb!!! Bukan sok"an menghakimi

  34. jati sasmita

    jati sasmita6 hari yang lalu

    Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

  35. jati sasmita

    jati sasmita6 hari yang lalu

    Tujuannya cuma satu : Pengen pamer baju baru

  36. Yana Suryana

    Yana Suryana6 hari yang lalu

    mejid di tutu mall di buka angkat jrmpol saya 2 jari

  37. Afrizal Priandika

    Afrizal Priandika6 hari yang lalu

    Apakah harus ada kek gini dulu baru sadar mau stay at home?

  38. Eryamareta Mareta

    Eryamareta Mareta6 hari yang lalu

    Sdh ada mcm ini pun msh suka2 berjubel

  39. Eryamareta Mareta

    Eryamareta Mareta6 hari yang lalu

    Baru tau semua akn sdr...bhwa crona itu sgt bhya...

  40. Mufi Nikmah

    Mufi Nikmah6 hari yang lalu

    Bilangnya "Gaji dibayar separuh" "Ga ada pendapatan" "Mau makan aja susah" Tapi begitu dapat THR dibuat serbu mall beli baju lebaran. Mending ditabung, kita ga tau kedepannya masih kerja apa ga. Atau ga kalo gitu disedekahkan, malah dapata pahala.

  41. Rhyniiwati Rahman

    Rhyniiwati Rahman4 hari yang lalu

    Betul itu

  42. Nila K.S

    Nila K.S6 hari yang lalu

    πŸ˜‚ Kapokmu kapan....

  43. RezaPahlevibasingak 18

    RezaPahlevibasingak 186 hari yang lalu

    Demi nyawa apa belanja.

  44. syika Farabi

    syika Farabi6 hari yang lalu

    karna caption judul beritanya sangat menghebohkan.. kirain gue, karyawan'nya meninggal pas lagi kerja..πŸ˜… ngga tau'nya yg sorot, hanya sat pol pp dan pembeli yg berhamburan sudah tau covid kenapa pemerintah sana, tidak menutup tegas mall'nya..?πŸ€” sementara masjid" dan gereja di paksa tutup sementara hemm

  45. Si Anak Desa

    Si Anak Desa6 hari yang lalu

    Jngan salahkan warga kecil trus dong, klo mall x d ttup rakyat kecil gk akn k mall.

  46. world zone

    world zone6 hari yang lalu

    Sdh terinfeksi kok msh kerja jd kasir????????????????????

  47. Jafar Suhaini

    Jafar Suhaini6 hari yang lalu

    JANGAN BANDEL WOIII??? DUDUK DI RUMAH ..

  48. Mas santuy

    Mas santuy6 hari yang lalu

    Itulah yang gak mau dengar pemerintah

  49. Darma Sutra

    Darma Sutra6 hari yang lalu

    Kumpulan org" bodoh

  50. Evi Afrianti

    Evi Afrianti6 hari yang lalu

    Kayak ga pernah beli baju baru aja, ckckck lucu

  51. Basuki Basuki

    Basuki Basuki6 hari yang lalu

    Yg punya Mill hrsnya punya otak

  52. RUANG KREATIVITAS

    RUANG KREATIVITAS6 hari yang lalu

    SEMOGA TRIBUN SEGERA TUTUP YA KRN SUKA MEMBERITAKAN HOAX. SAYA KERJA DI BRASTAGI, KASIR KITA TDK ADA DINYATAKAN MENINGGAL. TEGA BANGET BUAT BERITA KAYAK BEGINI.

  53. Leader Kongsi

    Leader Kongsi6 hari yang lalu

    Yang tolol itu yg udah jelas positif masih kerja.. Bukannya berobat..

  54. Fikri Fadla

    Fikri Fadla6 hari yang lalu

    Mampus dah di kasih tau di rumah aja kalau gak terlalu penting eh malah ngebandel ke mall padahal kan bisa ditunda dah gini baru nyesel

  55. Kosta Khatulistiwa

    Kosta Khatulistiwa6 hari yang lalu

    Kalian konyol

  56. Jakarta 33

    Jakarta 336 hari yang lalu

    Yg pntng lebaran coy....

  57. Mansyur Gosur

    Mansyur Gosur6 hari yang lalu

    Ini bodohnya setelah kejadian baru ada ravittes, lah klw mau buka keramaian apelage pusat perbelanjaan yaa kariawan dan pengunjung wajib di tes suhu dan pegawai wajib ravittes

  58. Aditiya Juansyah

    Aditiya Juansyah6 hari yang lalu

    Asli te sih πŸ€”πŸ€”πŸ€”

  59. FA아띠갛

    FA아띠갛6 hari yang lalu

    Bejubel? Hostnya tidak gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar? '-'

  60. A R

    A R6 hari yang lalu

    Gimana mau cepat selesai.. kalau bukan kita yg sadar siapa lgi..nambah2in kasus aja..heeemm capek dah mengisukasi..

  61. Hunt Er

    Hunt Er6 hari yang lalu

    ini nih akibat kebijakan pemerintah soal THR, kalau semua pengusaha boleh tidak memberi THR ga bakal kayak gini. mau mudik mau belanja pake apa. kemarin pengusaha disuruh tetap bayar THR walaupun dengan musyawarah dengan pekerja. ya sudah nikmatin aja cuk.

  62. Nadnad Ibrahim

    Nadnad Ibrahim6 hari yang lalu

    Udah positif tp masih kerja... Gmna

  63. ferdina fitra

    ferdina fitra6 hari yang lalu

    Kayanya gw doang yg seneng ngeliat merekaπŸ˜‚ yg lain pada kesel ngeliat mall serame ituπŸ˜‚

  64. bebas nyablak

    bebas nyablak6 hari yang lalu

    Alhamdulillah banyak yg tewas,,,seenggak nya berkurang type2 manusia ngeyeeelll di bumi ini.

  65. Zian Sandy

    Zian Sandy6 hari yang lalu

    Ada klarfikasi gk ini berita???....jgn cuma tulisan doang

  66. GARUDA INDONESIA

    GARUDA INDONESIA6 hari yang lalu

    ngapa pada panik..kan kalian merasa kebal virus jadi gk ikutin himbauan pemerentah..

  67. Kevin adrian

    Kevin adrian6 hari yang lalu

    1 mal jadi odp wqwqwqwq

  68. KadaL Gurun

    KadaL Gurun6 hari yang lalu

    Untung gw udh 3 bulan stay home Karna nganggur. Caaaah

  69. Bening Sekar

    Bening Sekar6 hari yang lalu

    Ngeyel

  70. SUKA SUKA SAYA

    SUKA SUKA SAYA6 hari yang lalu

    Terserah

  71. Rossa Winter

    Rossa Winter6 hari yang lalu

    Sebenarnya ikut aja peraturan jarak 1,5 m,masker ,,tapi gara2 baju baru da nga pake jarak,,,,kalau org hati baik pasti sabar biarlah Taon ini jgn dulu kayak Taon2 kemarin merahyakan hari Raya Idulfitri karena Covid-19,,tapi kok nga bisa diatur,,,,kalau di Germany peraturannya didengar kalau nga Denda juga masyarakat ikut peraturan supaya Covid-19 cepat berachir tapi di Ind makin banyak....salah sendiri...

  72. You Ruins My Life

    You Ruins My Life6 hari yang lalu

    Mampus lu pada, Untung ibu gua jarang ke mall dan juga gua

  73. Maulana Yusuf

    Maulana Yusuf6 hari yang lalu

    hoax aja loe kampret bisa nya.

  74. Arek Ndeso

    Arek Ndeso6 hari yang lalu

    Warkop ditutup warung kecil"lan pembeli harus jaga jarak Nongkrong dilarang Ehh moll kok dibiarkn kn uwetellllllllllllllllll

  75. paringkas 44

    paringkas 446 hari yang lalu

    hahahaha corona tertawa

  76. lee leanhan

    lee leanhan6 hari yang lalu

    DOKTER SEMUA SILAHKAN MOGOK KALO ADA PASIEN NYA COVID ..... BIAR NAMBAH LAGI FRANK INDONESIA

  77. lee leanhan

    lee leanhan6 hari yang lalu

    Kena PRANK SEMUA ....... HAHAHAHAHA .... MAMPOSSSSSS !!!!

  78. Andre Nugroho F

    Andre Nugroho F6 hari yang lalu

    Miris

  79. Nico Neko

    Nico Neko6 hari yang lalu

    Tolong di sertakan hasil positiv covid-19 nya. Transparan gt kalo kasi berita. Ga ada data fix nya juga

  80. Exand Nambella

    Exand Nambella6 hari yang lalu

    Alhamdulillah

  81. Anak Rantau bercerita

    Anak Rantau bercerita7 hari yang lalu

    ya inilah jawabannya para Dinas kesehatan terjawab ,,TERSERAH INDONESIA !!!! πŸ˜’πŸ™ˆ