Tripod Ringan untuk Travelling Terbaik di Tempat Ekstrem

Posted on

Tripod ringan untuk travelling umumnya menawarkan desain compact. Kini, membawa tripod saat travelling di tempat ekstrem bukanlah persoalan besar.

Meski bobotnya ringan, tetapi tidak membuat tripod miskin kualitas. Tugas Anda tinggal mencari spot cantik kemudian mengabadikannya melalui ponsel atau kamera dengan bantuan tripod. Sayang bukan jika melewatkan momen mengesankan selama travelling?

Tripod Ringan untuk Travelling
digitalcameraworld.com

3 Pilihan Tripod Ringan untuk Travelling Paling Recommended

Aksesoris sekaligus penyangga kamera menjadi piranti wajib bagi mereka yang hobi fotografi maupun videografi, baik profesional maupun pemula. Kini tripod beredar di pasaran dengan berbagai jenis sesuai fungsi dan kegunaannya.

Beberapa tripod berikut ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang suka travelling.

INBEX T2 Tripod

Tripod yang satu ini tidak boleh Anda anggap remeh. Tripod INBEX T2 memiliki dukungan yang baik dengan berbagai perangkat mulai HP, action camera, Gopro, hingga DSLR.

Anda bisa menggabungkan kaki-kakinya menjadi satu sehingga menjadi monopod. Saat berada dalam posisi terlipat, tripod akan berfungsi sebagai tongkat selfie. Panjang tongkat tongsis mencapai 18,5 cm.

Meski berbobot ringan, yakni 80 gram tetapi produk mampu menahan beban hingga berat 2 kg. Tripod tetap anteng di tempat saat Anda menggunakannya.

Alhasil, foto maupun video tetap bagus. Bagi yang memerlukan stand tripod sambil membuat konten, INBEX T2 layak coba.

Tripod bermaterial ABS ini memiliki ketahanan yang cukup baik. Anda bisa mendapatkannya mulai banderol harga Rp 50.000 hingga Rp 300.000

KNF Concept Camera Carbon Fiber Seri SA254C2

Tripod kamera kelas atas dengan segudang keunggulan ini berbobot super ringan, yakni sebesar 2 lbs. Hal ini karena berbahan carbon fiber premium. Namun, daya topang produk sangat menakjubkan karena bisa menahan beban hingga 15 kg.

Saat membongkar sekrup poros di bagian tengahnya, maka produk akan beralih fungsi sebagai monopod. Ball head tripod hadir dengan rancangan khusus sehingga bisa berputar hingga 360°. Selain itu, memungkinkan tripod mendapatkan sudut bebas.

Adapun ketinggian puncak hingga mencapai angka 1.750 mm. Tripod kompatibel untuk berbagai perangkat. Mulai DSLR, digital, dan ponsel. Anda bisa menambahkan dudukan tambahan. Selain keperluan fotografi dan videografi, Anda juga bisa menghubungkan dengan proyektor atau teleskop.

FotoPro UFO 2

Kaki-kaki tripod cukup fleksibel sehingga tidak akan menyulitkan Anda membawanya bertraveling kemanapun. Bahkan memungkinkan pengguna memasang tripod tanpa kendala apapun.

Dalam balutan desain mininya, Anda bisa tahu jika tripod berbobot ringan, yaitu 175 gram. Sedangkan untuk daya topang terhadap beban hingga 3 kg.

Kemampuan membidik objek dari sudut berbeda merupakan keunggulan FotoPro UFO 2. Hal ini mengingat tidak semua tripod mampu melakukannya. Hal ini berkat dukungan ball head sebagai kepala tripod.

Bila ingin hasil bidikan lebih memuaskan, cukup mengubah tripod ke berbagai posisi. Anda bisa memasangnya ke pagar hingga ranting pohon.

Produk tripod ringan untuk travelling memang ada banyak. Namun, tidak boleh sembarangan memilihnya. Bila tidak ingin ribet, sebaiknya pilih tripod dalam ulasan tadi.